Waspadailah Modus Penipuan Baru Via Telepon Dari Karyawan Bank

Kasus penipuan via telepon kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah warga yang berasal dari Kabupaten SImalungun, Sumatera Utara.

Dijelaskan oleh Kasub Bag. Humas Polres Simalungun, AKP J. Sinaga bawha korban bernama Angko Johannes yang berusia 33 tahun. Angko Johannes adalah warga dari Huta IV Nagori Kerasaan Rejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Akibat penipuan ini, korban kehilangan uang hingga Rp 99 juta.
Waspadailah Modus Penipuan Baru Via Telepon Dari Karyawan Bank
“Modusnya adalah korban menerima telepon dari nomor 0811989644. Sang penipu yang disinyalir adalah pria berdasarkan suara ditelepon mengaku sebagai karyawan Bank CIMB Niaga. Pelaku awalnya menejelaskan pada korban bawha CIMB Niaga akan mengenakan tarif baru untuk CIMB Clicks ditambah biawa baru setiap bulannya. Korban merasa keberatan dan kepada korban pelaku mengaku bawha dirinya dapat membantu untuk membuat tarif kembali normal. Akhirnya korban mengikuti instruksi pelaku. Tanpa disadar ternyata apa yang diarahkan oleh pelaku adalah mengirim uang ke rekening pelaku sebesar Rp 99 juta,” kata AKP J. Sinaga.

Korban yang belum menyadari menjadi korban penipuan akhirnya mengetahui ketika ada pemberitahuan dari CIMB Niaga melalui SMS Banking bahwa korban telah mengirim uang ke pelaku deengan nominal Rp 99.999.999.

Atas kejadian ini korban membuat laporan ke Polres Simalungun dengan nomor laporan penipuan LP/41/III/2017/Simal. AKP J. Sinaga sendiri menyampaikan bahwa saat ini kasus ini tengah di selidiki oleh Polres Simalungun. Korban sendiri disebutkan telah meminta pemblokiran rekening dari sang pelaku kepada pihak CIMB Niaga.