Kesal Pensiun Istri Tidak Diterima, Wilson Nekat Bakar Rumah Sendiri

Wilson Gurning, 65 seorang warga Jalan Viata Wuda Ujung, Kelurahan Tozai Baru, Kecamatan Siantar Sitalasari membuat heboh kota Siantar pada hari Kamis pukul 6.45 WIB.

Pada pagi itu, ketika orang baru bangun tidur dan bersiap diri untuk beraktivitas seperti biasanya, Wilson malah sibuk membakar rumahnya sendiri. Seketika rumah sederhana yang memiliki 2 kamar tidur tersebut dengan cepat ludes dilahap oleh si jago merah.
Kesal Pensiun Istri Tidak Diterima, Wilson Nekat Bakar Rumah Sendiri
Upaya pemadaman api yang awalnya dilakukan oleh ratusan warga menggunakan air yang diambil dengan ember dan peralatan sederhana lainnya, akan tetapi usaha tersebut sia-sia karena terdapat botol minuman yang berisi bensin yang teletak tidak jauh dari sumber api yang membuat api tidak bisa dipadamkan.

Ketika diamankan oleh Polisi, Wilson memberikan keterangan singkat mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan karena kesal bahwa uang pensiun istrinya dan gajinya sebagai tukang kebersihan tidak pernah didapatkan oleh dirinya.

“Saya sudah tidak makan dan gaji pensiun yang merupakan hak kami juga tidak diperoleh,” terang Wilson kepada polisi. Menurut keterangan dari warga setempat, Wilson sempat terlihat pergi meninggalkan rumah beberapa saat sebelum api muncul. Ketika pergi, Wilson membawa sejumlah dokumen penting.

Bahkan ketika orang sedang sibuk untuk memadamkan api yang berasal dari rumahnya tersebut, Wilson terlihat duduk santai di pojok gedung gereja HKBP Anugerah seolah-olah tidak ada peristiwa apapun.

Jarak gereja kerumahnya yang bernomor 210 hanya sekitar 150 meter. Hal tersebut membuat warga curiga bahwa Wilson sengaja membakar rumahnya tersebut.